SiNgGaH Lg, Ek! ;)

Thursday, June 9, 2011

APA ITU HEPATITIS?

~ kaklong tanya, hepatitis tu macam H.I.V ke? Hmmm... rasa2nya tak kot... Cer tengok info yang aku google nih. Cer tengok... Cer tengok...

"Dalam masyarakat kita, penyakit hepatitis biasa dikenal sebagai penyakit kuning. Sebenarnya hepatitis adalah peradangan organ hati (liver) yang disebabkan oleh berbagai faktor. Faktor penyebab penyakit hepatitis atau sakit kuning ini antara lain adalah infeksi virus, gangguan metabolisme, konsumsi alkohol, penyakit autoimun, hasil komplikasi dari penyakit lain, efek samping dari konsumsi obat-obatan maupun kehadiran parasit dalam organ hati (liver).

Lalu mengapa masyarakat kita menyebutnya sebagai penyakit kuning? Begini penjelasannya. Salah satu gejala penyakit hepatitis (hepatitis symptoms) adalah timbulnya warna kuning pada kulit, kuku dan bagian putih bola mata. 

Peradangan pada sel hati dapat menyebabkan kerusakan sel-sel, jaringan, bahkan semua bagian dari organ hati (liver). Jika semua bagian organ hati (liver) telah mengalami kerusakan maka akan terjadi gagal hati (liver) yang menyebabkan kematian.

Meskipun saat ini telah ada teknologi pencangkokan/transplantasi organ hati (liver) untuk mengganti organ hati (liver) yang telah tidak berfungsi, tetapi selain biayanya sangat mahal, kesuksesan pencangkokan hati hingga saat ini masih sangat kecil persentasenya."


Means, hepatitis nie berkaitan dengan hati la... Ada beberapa penyumbang & jugak symptom2 penyakit hepatitis nih. Kalau nak tau lebih lanjut, buleh la click sini

Pssttt2!!! Aku rasa macam nak buat slot info kesihatan la... Apa pendapat korang?

2 comments:

izzahfarhana said...

bahaya penyakit ni boleh membawa maut terutama hepatitis B.

ArELeEz said...

izzahfarhana,
oic.. sama2 la kita jaga kesihatan kan..

i SeRvE nUfFnAnG aDs

GO SEARCH BY GOOGLE SEARCH ENGINE

Google